Upaya Berkualitas, Prodi PBA Gelar Learning Management System

Share This Post

Purwakarta, 25 Januari 2024 – Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) di Sekolah Tinggi Agama Islam DR. KH. EZ. Muttaqien Purwakarta telah sukses mengadakan program Learning Management System (LMS) dari Saudi Electronic University.Dalam pernyataannya, Ahmad Fajar M.Ag, Ketua Prodi PBA, menyampaikan pentingnya program ini sebagai langkah nyata untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Arab para mahasiswa.

“Program ini tidak hanya sebagai tambahan pengetahuan, tetapi juga sebagai sarana praktis untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Arab,” ujarnya.Dr. Surya Hadi Darma, M. Ud, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR.KH.EZ Muttaqien, menekankan bahwa program ini sejalan dengan visi prodi dalam menerapkan inovasi teknologi digital.

“Menghadirkan platform seperti LMS dari Saudi Electronic University adalah langkah cerdas untuk menjawab kebutuhan zaman,” tambahnya.Acara ini menghadirkan pemateri berkualitas, dengan Dede Rizal Munir M. Pd dan Taufik Luthfi, M.Pd.I, sebagai narasumber utama. Kedua ahli tersebut membawakan materi-materi dan penjelasan berkaitan dengan LMS yang relevan dan aplikatif untuk mendukung pengembangan keterampilan berbahasa Arab mahasiswa.

Peserta yang hadir sangat antusias, melibatkan seluruh mahasiswa PBA dari berbagai tingkatan. Semangat dan keaktifan para peserta turut menambah keberhasilan acara ini sebagai wujud kebersamaan dalam mengembangkan pemahaman dan penerapan bahasa Arab di lingkungan kampus.

Program LMS ini diharapkan dapat menjadi landasan untuk kegiatan serupa di masa depan, membuka peluang bagi mahasiswa PBA untuk terus mengasah kemampuan berbahasa Arab secara lebih interaktif dan efektif.

More To Explore

hmj

Pada Jumat, 8 Maret 2024, dalam acara Musyawarah Besar (MUBES) Keluarga Mahasiswa

Kuliah Dosen Tamu

Purwakarta, 30 Desember 2023 – STAI DR.KH.EZ. Muttaqien Purwakarta telah mengundang sejumlah

MoU

Purwakarta, 26 Februari 2024 – Program Studi Bahasa Arab di STAI DR.