Program Studi Pendidikan Bahasa Arab STAI DR. KH. EZ. Muttaqien Berpartisipasi dalam Kegiatan MoU dan FGD untuk Pengembangan Bahasa Arab

Share This Post

Purwakarta, 26 Februari 2024 – Program Studi Bahasa Arab di STAI DR. KH. EZ. Muttaqien Purwakarta mengambil langkah penting dalam mendukung pengembangan kurikulum dan pembelajaran bahasa Arab di lingkungan akademik dengan mengikuti kegiatan MoU (Memorandum of Understanding) dan Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Ittihad Mudarrisi Al-Lugha Al-Arabiyah (IMLA) Indonesia.

Kegiatan MoU dan FGD ini bertujuan untuk membahas model pengembangan buku ajar bahasa Arab berbasis teori spiral. Diadakan di Prodi Bahasa dan Kebudayaan Arab Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta Selatan, acara ini dihadiri oleh para ahli dan praktisi pendidikan bahasa Arab, termasuk nara sumber utama, Dr. Khalid Bani Umar dari Ewan Institute For Teaching Arabic to Non-Native Speakers Jordan.

Dalam rangka mendukung partisipasi ini, STAI DR. KH. EZ. Muttaqien telah mengirimkan perwakilannya. Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni STAI DR. KH. EZ. Muttaqien menyatakan komitmennya untuk mendukung kegiatan tersebut. “Kami memahami pentingnya partisipasi dalam kegiatan MoU dan FGD ini dalam meningkatkan mutu pendidikan bahasa Arab di STAI DR. KH. EZ. Muttaqien. Kami akan memastikan segala kebutuhan operasional terpenuhi agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang optimal bagi pengembangan kurikulum dan pembelajaran di perguruan tinggi kami,” ungkapnya.

Dengan dukungan dari pihak perguruan tinggi, diharapkan kegiatan MoU dan FGD ini dapat berjalan sukses dan memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pendidikan bahasa Arab di STAI DR. KH. EZ. Muttaqien serta meningkatkan kolaborasi antar lembaga pendidikan dalam skala nasional.

More To Explore

hmj

Pada Jumat, 8 Maret 2024, dalam acara Musyawarah Besar (MUBES) Keluarga Mahasiswa

Kuliah Dosen Tamu

Purwakarta, 30 Desember 2023 – STAI DR.KH.EZ. Muttaqien Purwakarta telah mengundang sejumlah

MoU

Purwakarta, 26 Februari 2024 – Program Studi Bahasa Arab di STAI DR.