Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Mengadakan Halaqoh Kebahasaan Ke Dua

Share This Post

Purwakarta – 8 Oktober 2023 | Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (HMJ PBA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR KH.EZ MUTTAQIEN Purwakarta menggelar halaqah kebahasaan.
Acara ini digelar Minggu (8/10/2023) di aula stai. Pemateri halaqah kajian kebahasaan akan diisi oleh H.Dzikri Dirwatul Ghozali.M.Hum.
Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Ahmad fajar.M.Ag. mengatakan acara ini Belajar bahasa arab itu penting untuk kita karena dalam lingkungan masyarakat membutuhkan orang yang menguasai bahasa arab.Yang harus di capai oleh kita bisa berbicara bahasa arab, mendengarkan,membaca, memahami dan banyak lagi yang bisa di capai dan di kembangkan oleh kita.
Dede Supendi Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni dalam sambutannya menyampaikan “Saya apresiasi seluruh aktivitas mahasiswa. Menjadi pengurus hmj jangan merasa mubadzir karena Saya akan selalu mensuport. Begitupun saya akan memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik per-perodi yang di nilai dengan 2 indikator.
Pertama. Indikator akademik (IPK) Kedua. Indikator non akademik (aktivitas kepengurusan hmj, ikut kegiatan akademik ataupun non akademik)”
Dalam pembahasannya, pemateri menyampaikan “Bahasa arab menginplasi semua bahasa di dunia, Menurut para modifikator bahasa arab dalam KBBI 40% Bahasa yang digunakan adalah bahasa arab dan 60% Bahasa lain.”

More To Explore

hmj

Pada Jumat, 8 Maret 2024, dalam acara Musyawarah Besar (MUBES) Keluarga Mahasiswa

Kuliah Dosen Tamu

Purwakarta, 30 Desember 2023 – STAI DR.KH.EZ. Muttaqien Purwakarta telah mengundang sejumlah

MoU

Purwakarta, 26 Februari 2024 – Program Studi Bahasa Arab di STAI DR.