Mahasiswa PBA Ikuti Festival Bahasa Arab di Cirebon

Share This Post

Purwakarta 12 Oktober 2023 | Program Studi Pendidikan Bahasa Arab mengutus 3 orang mahasiswa untuk mengikuti festival bahasa arab (FESTRAB) di Insitut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon atau sering disebut IAIN Cirebon. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Asri Fitriyani Nursholihah (semester 3) mewakili lomba qiro’atus syi’ri, Annisa Luthfiah Mahdi (semester 3) mewakili lomba khitobah dan Fadil Darul Rizki (semester 5) mewakili lomba kaligrafi.
Festival Bahasa Arab yang berlangsung selama empat hari, yakni dari tanggal 9 Oktober 2023 sampai dengan 12 Oktober 2023 ini memiliki beberapa cabang perlombaan yang dilaksanakan offline dan online. Cabang perlombaan offline di antaranya Taqdimul Qishoh, Qiroatus Syi’ri, Ghina ‘Aroby, Khitobah, Kaligrafi dan MQK. Sedangkan cabang perlombaan online terdiri dari Qiro’atul Akhbar dan Essay.
Meskipun Festival Bahasa Arab ini diikuti oleh 131 peserta lomba yang berasal dari kampus-kampus islam negeri dan swasta yang ada di Jawa Barat, DKI, Banten bahkan di luar itu, ketiga mahasiswa ini diharap mampu membawa keberhasilan mengingat kerja keras yang telah dilakukan sebelumnya. Di mana jauh hari sebelumnya mereka mendapatkan pelatihan dan bimbingan dari dosen-dosen yang ada di prodi Pendidikan Bahasa Arab.
Asri, salah seorang mahasiswa yang mengikuti ajang lomba tersebut mengatakan “Mengikuti FESTRAB merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi dirinya. Menang atau kalah merupakan hal biasa, akan tetapi banyak pengalaman yang bisa diri dapatkan di sini. Bersyukur dan berharap bisa membuahkan hasil yang terbaik demi mengharumkan prodi maupun kampus.”

More To Explore

hmj

Pada Jumat, 8 Maret 2024, dalam acara Musyawarah Besar (MUBES) Keluarga Mahasiswa

Kuliah Dosen Tamu

Purwakarta, 30 Desember 2023 – STAI DR.KH.EZ. Muttaqien Purwakarta telah mengundang sejumlah

MoU

Purwakarta, 26 Februari 2024 – Program Studi Bahasa Arab di STAI DR.