DPW II ITHLA Gelar Madrasah Nisaaiyyah ke II,PBA STAI DR.KH.EZ Muttaqien Jadi Tuan Rumah

Share This Post

Purwakarta-Sabtu,21 oktober 2023| Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab ( HMJ PBA) Purwakarta jadi panitia sekaligus Tuan rumah dalam acara Madrasah Nisaaiyyah kedua yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah II Ithla (DPW II Ithla) bertempat di Aula Taman Mayadatar pada Sabtu,21 Oktober 2023.

Peserta madrasah nisaaiyyah ini berasal dari berbagai instansi,diantaranya; UIN Sultan Hasanuddin Banten, Universitas Muhammadiyah Tangerang, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Islam KH.Ruhiyat Cipasung, STAI Al-Ma’arif Ciamis, IAIN Syekh Nurjati Cirebon,UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan STAI DR.KH.EZ Muttaqien Purwakarta.

” Keutamaan mempelajari bahasa arab ialah bisa memahami arti dan penjelasan dari ayat alqur’an dan hadits,tujuan dan misi kenabian diantaranya melakukan transformasi sosial,mengangkat martabat dan memuliakan perempuan, perempuan meski mengembangkan potensi diri mereka dalam eksistensinya pada modernitas saat ini”, Ahmad Fajar,M.Ag (Kaprodi PBA) dalam sambutannya.

Didalam kegiatan madrasah nisaaiyyah juga mengadakan beberapa seminar tentang ke-perempuanan,pelatihan media serta pelatihan membuat bucket. kegiatan berlangsung hingga hari kedua yang bertempat di Hotel intan Purwakarta, penutupan kegiatan diisi dengan donor darah dan rihlah ke Museum purwakarta pada Minggu,22 Oktober 2023.

kontributor : Asri Fitriyani Nursholihah dan M. Haris Akmaludin

More To Explore

hmj

Pada Jumat, 8 Maret 2024, dalam acara Musyawarah Besar (MUBES) Keluarga Mahasiswa

Kuliah Dosen Tamu

Purwakarta, 30 Desember 2023 – STAI DR.KH.EZ. Muttaqien Purwakarta telah mengundang sejumlah

MoU

Purwakarta, 26 Februari 2024 – Program Studi Bahasa Arab di STAI DR.