Dosen STAI DR KH EZ Muttaqien Purwakarta Gelar PKM di PP Fatahillah

Share This Post

Purwakarta-20 November 2023| Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STAI DR KH EZ Muttaqien Purwakarta, sukses gelar acara yang bertema ” Peranan Psikolinguistik dan Sosiolinguistik dalam Pembelajaran Bahasa Arab”, bertempat di Pondok Pesantren Fatahillah pada Sabtu, 18 November 2023.

Pengabdian masyarakat merupakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi, artinya kegiatan yang harus dilakukan oleh segenap civitas akademik baik dosen maupun mahasiswa. Dosen yang menjadi penyelenggara sekaligus pembicara dalam kegiatan ini ialah Drs,H. TB. Abdul Hamid,M.Ag. dan Dr, Abdul Kosim,M.Ag. dan peserta yang hadir sejumalh 60 orang kurang lebih merupakan mahasiswa dan santri pp fatahillah.

Mengadakan PKM di PP Fatahillah karena, pesantren ini merupakan salah satu pesantren terbaik di Purwakarta yang mengembangkan bahasa asing Arab dan Inggris dalam proses pembelajarannya, juga pesantren Fatahillah sebagai lokasi para alumni PBA mengabdi dan belajar.

Prosesnya dalam PKM ini ialah dengan cara memberikan Kuliah Umum seperti seminar yaitu memberikan ilmu pengetahuan tentang Peranan Psikolinguistik dan Sosiolinguistik dalam Pembelajaran Bahasa Arab, pesannya bahwa dalam belajar bahasa ternyata dipengaruhi oleh faktor psikologi dan sosial. selama kegiatan berlangsung para peserta sangat antusias dalam kegiatan ini dan mendapatkan pengalaman serta ilmu pengetahuan baru.

kontributor : Asri Fitriyani Nurshoihah Semester 3

More To Explore

hmj

Pada Jumat, 8 Maret 2024, dalam acara Musyawarah Besar (MUBES) Keluarga Mahasiswa

Kuliah Dosen Tamu

Purwakarta, 30 Desember 2023 – STAI DR.KH.EZ. Muttaqien Purwakarta telah mengundang sejumlah

MoU

Purwakarta, 26 Februari 2024 – Program Studi Bahasa Arab di STAI DR.