HMJ PBA GELAR KAJIAN KEBAHASAAN KE-3

Share This Post

Purwakarta – 21 November 2023 | Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (HMJ PBA) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR KH.EZ MUTTAQIEN Purwakarta menggelar halaqah kebahasaan ke-3.

Acara digelar Minggu (19/11/2023) online melalui zoom meeting.

Dalam sambutan Ketua Pelaksana, Alvin Ramdani menyampaikan terimakasih kepada semua yang hadir terutama kepada semester 1,3,5 dan 7 di acara kajian kebahasaan ke-3 ini yang ber tema ” Urgensi Mempelajari Bahasa Arab Melalui Mahfudzot” walaupun di adakan secara online.

Dede Supendi Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni dalam sambutannya menyampaikan “ setiap acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) harus konsisten dan Istiqomah karena hmj itu memberikan ruang dan kesempatan kepada seluruh mahasiswa terutama ketua prodinya untuk bagaimana terus meningkatkan dan mengembangkan potensi, kajian-kajian yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) sudah dipastikan memiliki dampak yang sangat signifikan untuk meningkatkan potensi dan kemampuan sesuai dengan disiplin keilmuan yang hari ini sedang dikutip.”

Pemateri halaqoh kajian kebahasaan Riyan Khoerul Anwar S. Pd M. Hum mengatakan bahwa hal yang perlu kita sadari bahwa untuk meningkatkan kemampuan berbahasa itu harus banyak upaya bukan hanya dikelas justru kegiatan-kegiatan kebahasaan ini yang tidak hanya mengandalkan dalam kegiatan belajar mengajar di kelas atau perkuliahan tapi salah satu kegiatan inilah yang menjadi jalan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Arab tersebut.

Masih dalam pembahasannya, pemateri mengajak kita untuk meluruskan niat. Mengutip pendapat imam Al-Ghazali beliau mengatakan bahwa ketika kita belajar itu ada 4 yang harus kita niatkan dalam diri kita, keempat hal tersebut adalah 1) Untuk mencapai keridhoan allah 2) Untuk membuang kebodohan kita 3) Untuk meng-hidup-hidup agama dan 4) Untuk men-syukuri Nikmat.

More To Explore

hmj

Pada Jumat, 8 Maret 2024, dalam acara Musyawarah Besar (MUBES) Keluarga Mahasiswa

Kuliah Dosen Tamu

Purwakarta, 30 Desember 2023 – STAI DR.KH.EZ. Muttaqien Purwakarta telah mengundang sejumlah

MoU

Purwakarta, 26 Februari 2024 – Program Studi Bahasa Arab di STAI DR.